Tuesday, November 29, 2022
HomeDAERAHBALIKPAPANTiba di Bandara Balikpapan, Empat Penumpang Tak Kantongi Surat Rapid Antigen

Tiba di Bandara Balikpapan, Empat Penumpang Tak Kantongi Surat Rapid Antigen

DEADLINE.CO.ID, BALIKPAPAN – Hari pertama diberlakukannya kewajiban membawa surat pemeriksaan rapid antigen bagi penumpang pesawat yang tiba di bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS)  Sepinggan Balikpapan, masih ditemukan ada yang tidak melengkapi diri dengan surat keterangan tersebut, Senin 4 Januari 2021.

Ketua Satgas Penanganan COVID- 19 Balikpapan, Rizal Effendi yang melihat langsung penerapan tersebut, mengakui, penerapan kewajiban dokumen pemeriksaan rapid antigen sudah berjalan cukup baik. Walaupun masih ada ditemukan penumpang tiba yang belum membawa surat tersebut.

“Secara keseluruhan sudah cukup baik. Dari dari data Angkasa Pura I Bandara Sepinggan masih ada yang tidak membawa surat rapid antigen, tapi mereka masih membawa hasil rapid antibody. Bahkan, ada yang membawa surat hasil swab tes. Pemberlakuan ini saya rasa sudah dipahami pengguna jasa angkutan transportasi udara,” katanya.

“Mungkin yang belum tahu karena di daerahnya belum ada rapid antigen. Tapi saat ini rapid antigen menjadi kewajiban di sejumlah bandara ataupun kota bagi penumpang pesawat, ” timpalnya.

Seorang penumpang pesawat, Aditya yang tiba di Bandara Sepinggan Balikpapan mengaku belum mengetahui aturan untuk membawa surat rapid antigen.  “Saya belum mengetahui sosialisasi ataupun aturan untuk masuk ke Balikpapan harus bawa surat rapid antigen. Tapi sekarang sudah tau,” ujarnya.

Komentar Anda
RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments