Friday, June 21, 2024
HomeADVERTOTIALDISKOMINFO KUKARTIFAF 2022 Siap Dilaksanakan

TIFAF 2022 Siap Dilaksanakan

DEADLINE.CO.ID, TENGGARONG- Beberapa hari lagi, Tenggarong International Folk Arts Festival (TIFAF) 2022 bakal digelar, dengan melibatkan sekitar enam negara asing. Kadispar Kukar, Slamet Hadi Raharjo berharap, pelaksanaan TIFAF berlangsung lancar dan sukses.

“Kemarin kami rapat Koordinasi lintas OPD, lembaga Vertikal dan beberapa komunitas. Guna meminta dukungan, TIFAF bakal digelar, ” ucap Slamet, Jumat 15 Juli 2022.

Slamet menjelaskan, TIFAF berlangsung selama empat hari, dari 20-24 Juli nanti. Sedangkan, untuk lokasi acara ada di tiga lokasi. Stadion Rondong Demang, Taman Kota Raja dan lapangan Basket Timbau.

“Kita bersyukur, TIFAF kembali digelar, setelah dua tahun ditiadakan imbas COVID-19, ” jelasnya.

Peserta negara asing yang berpartisipasi di TIFAF tahun ini, ada enam negara. Yaitu Lithunia, Turkey, Korea Selatan, Venezuela, Rumania dan Uni Emirat Arab. Namun peserta asing, tidak datang ke Tenggarong menunjukan kreasi seni dan budayanya. Peserta asing hanya mengirimkan rekaman saja, yang nantinya ditonton secara bersama-sama.

“Kemarin ada ide live streaming bagi peserta asing, karena perbedaan waktu dengan Indonesia, akhirnya dibatalkan, dan mengirimkan rekaman saja, ” sebut Slamet.

Untuk peserta lokal Indonesia, yang siap berpartisipasi ada 11 provinsi, 10 kabupaten dan kota se Kaltim dan 18 kecamatan se Kukar. Untuk peserta lokal, pertunjukan secara langsung dilokasi TIFAF.

“Kita rencanakan, yang buka secara resmi TIFAF ada Menpar Ekraf RI, Sandiaga Uno, yang berbarengan akan lakukan penilaian di desa Pela Kota Bangun, melalui ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia(ADWI) 2022,” pungkasnya. (Adv115/Andri)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments