Sunday, December 4, 2022
HomeADVERTOTIALDISKOMINFO KUKARWisata Alam Jadi Andalan Kunjungan Wisatawan ke Kukar

Wisata Alam Jadi Andalan Kunjungan Wisatawan ke Kukar

Adv Diskominfo Deadline 092

DEADLINE.CO.ID, TENGGARONG- Dinas Pariwisata(Dispar) Kukar mengakui, obyek wisata bernuansa alam di Kukar, lebih banyak dikunjungi para wisatawan lokal dan domestik Kaltim. Dispar sangat mendukung adanya pengembangan wisata alam.

“Berdasarkan evaluasi libur lebaran dan hari libur akhir pekan, dua obyek wisata alam yang dikelola Pemkab Kukar, banyak dikunjungi para wisatawan, ” jelas Kadispar Kukar, Slamet Hadi Raharjo, belum lama ini.

Slamet menyebut, obyek wisata Waduk Panji Sukarame Tenggarong dan Pantai Tanah Merah Samboja merupakan obyek milik Pemkab Kukar yang tingkat kunjungan wisatawan mencapai puluhan ribu per akhir Mei 2022.

Dispar Kukar sebut Slamet sangat terbuka kepada siapa saja seperti kecamatan, desa atau kelompok masyarakat serta pihak ketiga, mengelola wisata alam yang ada di wilayah masing-masing.

“Kami sangat mendukung, jika ada obyek wisata alam yang dikelola secara maksimal demi majukan pariwisata Kukar,” sebut mantan Kadis ESDM Kukar ini.

Dalam memajukan obyek wisata alam, sebut Slamet, sangat penting peran Kelompok Sadar Wisata(Pokdarwis) dalam hal menggali informasi dan memasarkan potensi wisata yang menjadi sumber perekonomian desa yang Pendapatan Asli Desa (PADes), hingga berdampak juga terhadap perekonomian masyarakat.

“Kami ingin selalu bersinergi dengan Pokdarwis, dalam memajukan pariwisata Kukar, ” harapnya.

Asisten II Setkab Kukar, Wiyono memastikan, komitmen Pemkab Kukar mengembangkan pertanian dalam arti luas dan pengembangan pariwisata, sebagai solusi ketika Dana Bagi Hasil(DBH) Migas kedepannya alami penurunan yang diterima Pemkab dari pemerintah pusat.

“Saya akan koordinasikan dengan Dinas Pekerjaan Umum(DPU) Kukar, agar memperhatikan akses jalan agar bagus menuju obyek wisata yang ada di Kukar, ” pungkasnya. (Adv/Andri)

Komentar Anda
RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments