Friday, February 3, 2023
HomeDAERAHBERAUWisata Maratua dan Derawan Dibuka Kembali, Ketua DPRD Berau Madri Pani Harap...

Wisata Maratua dan Derawan Dibuka Kembali, Ketua DPRD Berau Madri Pani Harap Prokes Tetap Diterapkan 

DEADLINE.CO.ID, TANJUNG REDEB – Upaya kembali menghidupkan pariwisata ditengah pandemi Covid-19 terus dilakukan pemerintah Kabupaten Berau.

Hal tersebut dilakukan dalam upaya untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor pariwisata yang terus digenjot.

Berau sendiri kini masih berada di wilayah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3.

PAD di bidang pariwisata dinilai memiliki potensi besar yang dimiliki Kabupaten Berau.

Hal tersebut diungkapkan ketua DPRD Berau Madri Pani belum lama ini. Menurutnya keindahan alam yang dimiliki Berau jadi salah satu daya tarik tersendiri.

Ketua DPRD Berau, Madri Pani menjelaskan, PAD dari pariwisata memiliki potensi yang besar.

Pasalnya Berau memiliki keindahan alam yang tidak diragukan lagi. selain di darat, Berau juga terkenal akan bawah lautnya.

“Kita sadari itu. Memang ada kendala, tapi kita harus yakin,” jelasnya.

Politisi partai Nasdem itu mengatakan, saat ini Berau banyak dilirik oleh para wisatawan setelah nyaris dua tahun Berau menutup diri dari kunjungan wisatawan asing maupun lokal.

“Beberapa daerah sudah zona hijau, seperti Maratua dan Derawan. Saya rasa, sudah bisalah dibuka untuk wisatawan asing,” paparnya.

Lebih lanjut Madri mengungkapkan, promosi wisata sudah bisa dilakukan secara bertahap guna menarik wisatawan berkunjung kembali.

Selain itu, dengan kembali dibukanya akses wisata, secara langsung membantu perekonomian masyarakat yang berada di destinasi tersebut.

“Berbicara ekonomi, kita cukup terpuruk. Saya rasa dengan dibukanya akses ini, bisa meningkatkan pendapatan warga,” jelasnya.

Tak lupa Madri mengingatkan agar penerapan protokol kesehatan tetap menjadi utama mengingat Berau saat ini sudah berada di wilayah PPKM level 3 yang jumlah kasus semakin menurun. (ADV)

Komentar Anda
RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments