Sunday, December 4, 2022
HomeADVERTOTIALDISKOMINFO KUKARBulan Depan Produk Ganaya Bogatama Tenggarong Masuk Pasar Malaysia

Bulan Depan Produk Ganaya Bogatama Tenggarong Masuk Pasar Malaysia

DEADLINE.CO.ID, TENGGARONG- Luar biasa, produk berbahan ikan olahan Ganiya Bogatama, bakal tembus pasar Malaysia. Produk yang dibuat di jalan Danau Melintang Kelurahan Melayu Tenggarong dikomandoi sang Owner Hanna Sulistya Rahayu.

“Bulan depan, kita akan kirim produk ke Malaysia, karena ada order pemesanan, dari negara Jiran tersebut. Pengiriman juga banyak ke luar Kalimantan seperti Jawa,” ucap Hanna, kepada Media ini, Senin 23 Mei 2022, di Hotel Grand Elty Tenggarong.

Hanna bercerita, lika-liku perjuangan merintis usaha berbahan dasar ikan tersebut. Sebelum Desember 2020, selama tiga tahun, memproduksi barang hanya sesuai pesanan saja, tidak berani stok barang. Saat, Desember 2020 memberanikan memproduksi produk secara banyak, dengan dibalut kemasan yang lebih menarik.

“Kalau kemasan produk bagus, orang juga lebih tertarik meliriknya,” sebutnya.

Dalam membesarkan usaha sampai sekarang, tidak bisa terlepas dari peran Pemkab Kukar. Usahanya dibina oleh Dinas Perikanan dan Kelautan Kukar, serta Dinas Koperasi dan UMKM.

Produk yang dijual berupa, ikan Bilis Krispi, biskuit ikan Nila, dan Stik tulang ikan Nila, serta sembilan produk lainnya.

“Untuk pasar lokal Kaltim, barang di jual di Kota Balikpapan, Samarinda dan Tenggarong. Serta dijual secara online melalui Shofee Shop dan Instagram,” pungkasnya.(adv/Andri)

Komentar Anda
RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments