Thursday, April 11, 2024
HomeDAERAHSAMARINDALantik Pengurus IKA Fahutan Unmul, Ini Pesan Gubernur Kaltim Isran Noor

Lantik Pengurus IKA Fahutan Unmul, Ini Pesan Gubernur Kaltim Isran Noor

DEADLINE.CO.ID, SAMARINDA – Gubernur Kaltim Isran Noor melantik dan mengukuhkan Pengurus Pusat Ikatan Alumni Fakultas Kehutanan (IKA Fahutan) Universitas Mulawarman periode 2022-2027, di gedung Olah Bebaya Kompleks Kantor Gubernur Kaltim, Jumat 1 April 2022.

DR Sarkowi V Zahry, S.Hut, SH, M.M, M.Si, M.Ling dipercaya menjadi Ketua IKA Fahutan Unmul.

Gubernur Kaltim Isran Noor menyampaikan ucapan selamatnya kepada seluruh pengurus IKA Fahutan Unmul Samarinda yang baru dilantik hari ini.

Dikatakannya, peran alumni Universitas Mulawarman sangat besar untuk pengembangan dan kemajuan universitas. Baik itu alumni fakultas, ataupun alumni universitas, khususnya alumni kehutanan Unmul Samarinda. Apalagi kata dia, Kaltim menjadi Ibukota Nusantara sangat membutuhkan peran aktif dari alumni Fahutan Unmul.

“Banyak yang hebat-hebat dari alumni Fahutan Unmul. Apalagi dengan Kaltim diberikan kepercayaan menjadi Ibukota Nusantara dan yang menjadi sangat berperan adalah lingkungan dan kehutanan. Oleh sebab itu, IKA Fahutan Unmul harus pro aktif, karena dia tahu persis kondisi daerah dan hutannya,” ucap Gubernur Isran Noor.

Orang nomor satu di Kaltim ini menyebut, baru-baru ini Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) RI Siti Nurbaya mengundang seluruh peneliti kehutanan datang ke IKN Nusantara, yang menurut dia, itu adalah sebagai pertanda bahwa Kaltim mendapat penghormatan. Sehingga, Gubernur Isran Noor mendorong agar seluruh alumni IKA Fahutan Unmul dapat ikut berperan dalam IKN Nusantara.

“Harus berperan, jangan sampai di bawah kontrol kita untuk pembangunan IKN ini. Kalau perlu, alumni datang ke sana berperan untuk menanam dan melakukan penanaman dengan kaitan tanam yang benar,” katanya.

IKN Nusantara, lanjut Gubernur Isran Noor, menjadi contoh percontohan terbaik di dunia, sepanjang konsisten mengikuti rencana pembangunannya.

“Nah, ini kerja berat seorang IKA Fahutan Unmul. Dia harus membuktikan bahwa sumber daya manusia lokal juga patut dipertimbangkan,” ujarnya.

Terpisah, Ketua IKA Fahutan Unmul Sarkowi V Zahry mengatakan, acara tersebut merupakan lanjutan dari musyawarah IKA Fahutan Unmul ke-8 dan telah menetapkan dirinya sebagai Ketua IKA Fahutan Unmul periode 2022-2027.

Dikatakannya, melalui rapat kerja nasional yang telah diselenggarakan sebelumnya, peran aktif IKA Fahutan Unmul sangat diperlukan untuk menyokong pembangunan IKN Nusantara. Yang mana, hal itu juga dianggap sangat linear dengan latar belakang IKA Fahutan Unmul sebagai rimbawan.

Ke depan kata Sarkowi, pihaknya akan melakukan kerjasama dengan pihak lain untuk menjalankan berbagai program, termasuk program prioritas IKA Fahutan Unmul.

“Dalam sektor kehutanan, kami akan mengambil peran. Kami juga akan berkoordinasi dengan forum CSR untuk program-program kegiatan kami,” imbuhnya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments