Friday, June 21, 2024
HomeADVERTOTIALDISKOMINFO KUKARDesa Bhuana Jaya Jalankan Program Ketahanan Pangan

Desa Bhuana Jaya Jalankan Program Ketahanan Pangan

DEADLINE.CO.ID, TENGGARONG- Pemcam Tenggarong Seberang mengapresiasi apa yang sudah dilakukan Pemdes Bhuana Jaya, yang telah komitmen jalankan program ketahanan pangan demi kesejahteraan masyarakat dan desa.

Hal ini dibuktikan belum lama ini, Pemdes Bhuana Jaya membagikan bantuan bibit hewan dan tanaman ke perangkat dusun yang ada di desa.

Demi program ketahanan pangan Pemdes bagikan 8 ekor bibit sapi, bibit alpukat dan kelapa serta pupuk penunjang pertanian.

“Kita apresiasi, apa yang sudah dilakukan Pemdes Bhuana Jaya, dengan membagikan bantuan pangan dan hewani, ” ucap Camat Tenggarong Seberang, Sugiarto, belum lama ini.

Pembagian bibit tersebut, sebagai bentuk komitmen Pemdes Bhuana Jaya, menjalankan Intruksi Presiden RI terkait pengelolaan dan pengalokasian Dana Desa(DD) sebesar 20 persen untuk program ketahanan pangan.

“Bhuana Jaya juga sudah terkenal dengan pengembangan sektor pertanian dan peternakan nya, ” ucap Camat Sugiarto.

Pemberian bantuan tersebut, juga disertai perjanjian, agar penerima kedepannya, bisa memberikan sumbangsih bagi Pendapatan Asli Desa(PADes).

“Pengelolaan BUMDes demi pencapaian PADes, cukup baik dilakukan oleh Bhuana Jaya, ” sebutnya.

Sugiarto memastikan, desa-desa lain di Tenggarong Seberang juga terus bergerak menjalankan pengelolaan BUMDes secara profesional, sehingga diyakini bakal mampu meningkatkan PADes.

“Usaha yang dikelola BUMDes, didominasi sektor pertanian, karena Tenggarong Seberang terkenal dengan sentra pertaniannya, ” pungkasnya. (Adv/Andri)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments