Friday, April 12, 2024
HomeADVERTOTIALDISKOMINFO KUKARDiskominfo Kukar Lakukan Perawatan Jaringan TIK

Diskominfo Kukar Lakukan Perawatan Jaringan TIK

DEADLINE.CO.ID, TENGGARONG- Dinas Komiominfo Kukar akan melakukan Kegiatan perawatan jaringan teknologi informasi dan komunikasi pada data center. Kegiatan tersebut disampaikan  Kadis Kominfo Kukar dalam Surat Pemberitahuan Nomor P1538/DISKOMINFO/TIK/301/IX/2022 dan ditanda tangani secara elektronik pada tanggal 21 September 2022.

Kegiatan perawatan jaringan, akan dilaksanakan  pada 24-25 September 2022. Disampaikan dalam Surat Pemberitahuan tersebut dalam masa perawatan jaringan akan berakibat beberapa layanan aplikasi tidak dapat di akses.

Disampaikan kepada pihak OPD, jika terdapat system informasi atau jaringan yang di butuhkan pada tanggal tersebut, dapat berkoordinasi dengan pihak Diskominfo Kukar.

Kepala Diskominfo Kukar, Dafip Haryanto menyebut, server OPD idealnya harus terintegrasi di Diskominfo, ada beberapa dinas juga, yang dibantu asesmen penanganan aplikasinya.

“Ada Aplikasi layanan OPD ada yang down, lapor ke Diskominfo, kita turunkan tim, dalam waktu 15 menit bisa kita tangani dan kembali normal. Tergantung juga tingkat keparahan, demi memback up keamanan jaringanya,” sebut Dafip.

Dalam hal penanganan jaringan layanan IT di OPD, harus ada sumber daya yang khusus menangani IT, sayangnya pns yang ada sudah umurnya sudah diatas 40 tahun, untuk pengangkatan THL sudah tidak mungkin.

“Diperlukan Tenaga ahli keamanan Cyber di OPD, namun mengarah pada status tenaga kontrak atau Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja(P3K),” ungkapnya.(Adv 193/Andri)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments