Friday, June 21, 2024
HomeADVERTOTIALDISKOMINFO KUKARKukar Basket Liga 2022 Berakhir, SMPN 3 Taklukan SMAN 1 Tenggarong

Kukar Basket Liga 2022 Berakhir, SMPN 3 Taklukan SMAN 1 Tenggarong

DEADLINE.CO.ID, TENGGARONG- Kukar Basket Liga (KBL) pelajar seri 12 tahun 2022, resmi berakhir dan ditutup oleh Asisten III Setkab Kukar bidang Administrasi Umum, Totok Heru Subroto, Minggu 4 September 2022. Acara berlangsung di lapangan bola basket GOR Aji Imbut Tenggarong Seberang.

Untuk kategori puteri, juara 1 diraih siswi SMPN 3 Tenggarong setelah mengalahkan SMAN 1 Tenggarong. Sedangkan kategori putera diraih siswa SMAN 1 Tenggarong setelah mengalahkan SMAN 2 Tenggarong.

Totok dalam sambutanya menyebut, apa yang dilakukan Dispora dan KONI Kukar sudah sangat tepat, mencetak generasi Idaman yang diharapkan Pemkab Kukar.

“Generasi Kukar Idaman itu generasi sehat, cerdas dan berprestasi,” ucapnya.

Event olaraga sebut Totok bukan hanya sekedar event, tapi ada nilai pembinaan, pencarian bakat unggul sejak dini bagi pelajar, serta potensi ekonomi olahraga tingkat daerah.

“Kita berharap kepada generasi pelajar yang sudah sukses meraih juara, untuk terus ditingkatkan prestasinya agar menjadi generasi bangsa yang kuat, ” sebut Totok.

Kepala SMPN 3 Tenggarong, Sariyani menyebut, tahun lalu diacara yang sama, siswanya kalah dengan SMAN 1 Tenggarong. Sedangkan tahun ini, Alhamdulillah kita mampu mengalahkan SMAN 1 Tenggarong. Sariyani memastikan, cara menaikan prestasi siswa, dengan memberikan peningakatan latihan olahraga dengan mentor yang ahli.

“Kami datangkan pelatih profesional yang pernah berlaga di PON. Kami berkomitmen ingin membawa siswa SMPN 3 unggul dibidang akademik dan non akademik, serta pengikut sertakan siswa ke ajang lomba tingkat kabupaten, provinsi dan Nasional, ” pungkasnya. (Àdv175/Andri)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments