Thursday, April 11, 2024
HomeDAERAHSAMARINDAKota Samarinda dan Kutai Barat Raih TPID Awards Tahun 2021

Kota Samarinda dan Kutai Barat Raih TPID Awards Tahun 2021

DEADLINE.CO.ID, SAMARINDA – Provinsi Kalimantan Timur dan beberapa Kota/ Kabupaten di Kalimantan Timur kembali memperoleh penghargaan TPID Awards di Tahun 2021.

Penghargaan ini sebelumnya telah diumumkan pada Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengendalian Inflasi Tahun 2021 pada 25 Agustus 202 1 yang dibuka secara langsung oleh Presiden Republik Indonesia.

Pada Rakornas tersebut disampaikan bahwa terdapat tiga penghargaan yang diperoleh TPID se-KaItim yaitu TPID Provinsi Kalimantan Timur sebagai nominasi TPID Berkinerja Terbaik Tingkat Provinsi, TPID Kota Samarinda sebagai TPID Terbaik Tingkat Kabupaten/Kota, serta TPID Kabupaten Kutai Barat sebagai TPID Berprestasi Tingkat Kabupaten/Kota se-Kalimantan.

Penyerahan penghargaan tersebut diberikan secara langsung oleh Asisten Deputi Moneter dan Sektor Eksternal Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Dr, Ferry Irawan, S.E., M.S.E. pada 10 September 2021 di Ruang Ruhui Rahayu, Kantor Gubernur Kalimantan Timur.

Dan diterima oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kaltim, Ir. H. Muhammad Sa’bani, M.Sc., Wakil Walikota Samarinda, Dr.H. Rusmadi Wongso dan Wakil Bupati Kutai Barat, H. Erdyanto Arkan, S.E.

Dalam kesempatan tersebut, Dr. Ferrylrawan, S.E., M.S.E. juga menyampaikan evaluasi terhadap partisipasi TPID se-KaItim yang secara keseluruhan semakin baik dari tahun ke tahun.

“Sejak tahun 2018, partisipasi TPID se-Kaltim secara umum telah mencapai 100% dalam melaporkan program pengendalian inflasi dan kebijakan-kebijakan pendukung inflasi,” jelas Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kalimantan Timur, Tutuk S.H. Cahyono.

Dijelaskan Tutuk, Kota Samarinda dan Kota Balikpapan sebagai kota yang dihitung inflasinya atau Indeks Harga Konsumen (IHK) di Kalimantan Timur telah berhasil mempertahankan peringkat dalam 1 0 besar TPID IHK di wilayah Kalimantan.

TPID Kota Samarinda sebagai TPID Terbaik Tingkat Kabupaten/Kota se-KaIimantan mengangkat program unggulan ” Dekatkan Fungsi Pasar ke Masyarakat Melalui Kehadiran Kios Inflasi Kota Samarinda ” .

TPID Kota Samarinda diharapkan perlu terus konsisten dalam mengawal efektivitas dan kualitas program pengendalian inflasi untuk mempertahankan prestasi TPID Terbaik Tingkat Kabupaten/Kota yang telah kelima kalinya diperoleh.

Selain itu, penghargaan TPID Berprestasi Tingkat Kabupaten/Kota non-IHK se-KaIimantan (kategori TPID non-IHK) yang berhasil diraih oleh Kabupaten Kutai Barat mengangkat program unggulan ” Peningkatan Produktivitas Pertanian Melalui Pemberian Bantuan Pupuk Organik Cair’.

 

 

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments