Friday, June 21, 2024
HomeADVERTOTIALDPRD KALTIMSeno Aji Apresiasi Uji Publik Perda Kepemudaan, Agar Meningkatkan Prospek Kepemudaan Kaltim...

Seno Aji Apresiasi Uji Publik Perda Kepemudaan, Agar Meningkatkan Prospek Kepemudaan Kaltim di Masa Depan

DEADLINE.CO.ID, SAMARINDA- Uji Publik Pansus Kepemudaan yang terselenggara di Hotel Platinum Balikpapan yang menghadirkan sejumlah narasumber dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim Agus Tianur, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Dr Faisal Abdullah, Direktorat Jenderal Otonomi Daerah (Dirjen Otda) Direktur Produk Hukum Daerah (DITPHD) Kemendagri Makmur Marbun, Ketua Pansus Kepemudaan Ismait ST, Wakil Ketua DPRD Kaltim Seno Aji dan Sigit Wibowo.

Seno Aji dalam sambutan pembukanya mengatakan, ia sangat mengapresiasi terhadap pembentukan Peraturan Daerah (Perda) Kepemudaan ini.

Ia menjelaskan, seperti yang tertuang sesuai Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2009 tentang Kepemudaan, bahwa pemuda yang dimaksud dalam hal ini yakni penduduk berusia 16-30 tahun.

“Pemuda berkualitas menjadi target pembangunan, peningkatan partisipasi pemuda dalam pembangunan harus didukung oleh anggaran, sarana dan prasarana yang memadai. Hal ini dalam rangka optimalisasi agenda penyadaran, pemberdayaan dan pengembangan kepemudaan di Provinsi Kalimantan Timur,” ujarnya.

Ia berharap, hasil dari Uji Publik ini akan tergambar prospek strategis agenda-agenda kepemudaan sehingga berdampak terhadap masa depan Kalimantan Timur yang bergantung kepada pemudanya.

“DPRD Kaltim pun berharap seluruh peserta yang hadir dapat memberikan masukan dan saran yang konstruktif sehingga substansi yang tekandung dalam Ranperda Kepemudaan dapat diterima secara jelas dan utuh. Sehingga berdampak pula pada peningkatan Indeks Pembangunan Pemuda di Kalimantan Timur,” pungkasnya.

Penulis: Erick

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments