Saturday, July 20, 2024
HomeADVERTOTIALDISKOMINFO KUKARTabang Juara 1 Kreasi Lomba Masakan Ikan DKP Kukar

Tabang Juara 1 Kreasi Lomba Masakan Ikan DKP Kukar

DEADLINE.CO.ID, TENGGARONG- Pemerintah Kecamatan Tabang dibuat senang, karena tim PKK Kecamatan Tabang raih juara 1 lomba masak serba ikan tingkat kecamatan untuk wilayah hulu Kukar, yang digelar Dinas Kelautan dan Perikan (DKP) Kukar, belum lama ini.

Untuk wilayah hulu, diikuti oleh perwakilan dari lima kecamatan yaitu Kecamatan Tabang, Kenohan, Muara Wis, Muara Muntai dan Kecamatan Kota Bangun, Kejuaraan lomba berlangsung di BPU Desa Liang Ulu Kota Bangun.

Peserta berasal dari Anggota Tim Penggerak PKK Kecamatan yang merupakan perwakilan Tim Penggerak PKK Kelurahan/Desa di Kecamatan tersebut.

Sub Koordinator Kemitraan, Akses Informasi dan IPTEK DKP Kukar, Bagus Eko Sampurno mengatakan, kegiatan itu bertujuan untuk meningkatkan konsumsi ikan dan membudayakan makan ikan dikalangan generasi muda.
Maka diperlukan strategi jitu dan edukatif, agar generasi muda gemar memakan ikan dan bisa mengembangkan olahan ikan dengan beraneka ragam menu.

“Lomba masak serba ikan yang dilaksanakan secara berjenjang dari tingkat kabupaten/kota hingga nasional,ā€¯katanya.

Menurut Bagus, asupan yang sehat dan bergizi bermanfaat untuk pertumbuhan fisik dan membentuk kecerdasan anak. Melalui gerakan memasyarakatkan makan ikan (Gemarikan), diharapkan tumbuh kesadaran baik individu maupun kolektif masyarakat untuk gemar mengkonsumsi ikan yang aman dan sehat dengan melibatkan seluruh elemen bangsa.

Bahwa untuk menjadikan ikan sebagai menu sehari-hari, Bagus menyebut, tentunya dibutuhkan kreativitas dan inovasi, agar ikan yang dikonsumsi setidaknya memenuhi standar dan norma angka kecukupan gizi, disajikan secara higines dan dipandang dari segi rasa, sehingga ikan yang diolah menjadi menu makanan yang enak dan menu andalan.

” Kita komitmen untuk mempromosikan ke masyarakat melalui gemar makan ikan,” pungkasnya.(Adv190/Andri)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments