Sunday, September 24, 2023
HomeKALIMANTAN UTARATARAKANTokoh Pendiri Kalimantan Utara dr Jusuf SK Meninggal Dunia

Tokoh Pendiri Kalimantan Utara dr Jusuf SK Meninggal Dunia

DEADLINE.CO.ID, SAMARINDA – Kabar duka datang dari Kalimantan Utara. Mantan Wali Kota Tarakan dr.Jusuf Serang Kasim wafat pada Jumat 12 November 2021 siang di Tarakan.

Pria yang lahir pada 2 Februari 1944 ini menjabat wali kota selama dua periode, 1999-2004 dan 2004-2009). Dia adalah salah satu tokoh penting berdirinya Provinsi Kaltara.

Kabar duka tersebut disampaikan mantan Wali Kota Bontang dua periode dr Andi Sofyan Hasdam di grup WhatsApp Ikatan Alumni Unhas Samarinda pada Jumat 12 November 2021 siang.

“Innalillahi wainnailaihi rajiun. Telah berpulang ke rahmatullah dr. H. Yusuf SK, mantan walikota Tarakan dan mantan Ketua IKA Kaltim. Semoga almarhum husnul khotimah dan mendapat tempat terbaik disisi Allah SWT. Aamiin.”

Dikutip dari laman wikipedia, almarhum Jusuf SK menuntaskan pendidikan SD hingga SMA di kampung halamannya. Ayah tiga putra ini sempat kuliah setahun di Fakultas Kehutanan Universitas Mulawarman (Unmul), Samarinda (1963-1964).

Lalu, ia meneruskan kuliahnya ke Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin (Unhas), Makassar (1965-1975). Sempat memperdalam ilmu ke Senior Hospital Management Cource di Universitas Birmingham, Inggris, (1992).

la juga mengikuti pendidikan Lemhanas KSKA II tahun 2000. Kariernya dimulai sebagai Kepala Puskesmas Mamburungan, Tarakan, Kepala RS Bersalin Sarinah Tarakan, Direktur RSU Tarakan.

Pada Pilgub Kaltim 2008 silam, Jusuf turut meramaikan kompetisi. kala itu, dia menjadi calon Gubernur dan berpasangan dengan sosok pengusaha dan politisi, Luther Kombong.

 

Komentar Anda
RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments