Thursday, June 20, 2024
HomeADVERTOTIALDISKOMINFO KUKARDesa Panca Jaya Kukar Jadi Pusat TMMD ke 114

Desa Panca Jaya Kukar Jadi Pusat TMMD ke 114

DEADLINE.CO.ID, TENGGARONG – Program pengabdian Tentara Manunggal Masuk Desa(TMMD) 2022 ke 114 di Kukar, dipusatkan di Desa Panca Jaya Kecamatan Muara Kaman. TMMD tersebut akan fokus pada program infrastruktur dan non infrastruktur selama satu bulan.

“Kita apresiasi program TMMD difokuskan di desa Panca Jaya,” sebut Bupati Edi Damansyah, Selasa 26 Juli 2022, usai meresmikan TMMD bersama Forkopimda Kukar.

Dari beberapa paparan yang disampaikan pihak Kodim 0906/Kukar, program TMMD akan didominasi perbaikan infrastruktur pertanian. Sebagai upaya sinkronisasi antara Pemkab dan Kodim Kukar, mewujudkan pertanian dalam arti luas di Kukar.

“Akan disiapkan 100 Ha lahan, yang dijadikan pilot projek pengembangan pertanian, ” sebut Edi.

Edi berharap, dari program TMMD bakal bisa melekat di masyarakat, upaya gotong royong semakin terwujud. Dari program tersebut juga ditandatangani MOU program ketahanan pangan antara kedua belah pihak, membangun integritas dan loyalitas.

“Yang akan dikembangkan, sawah pertanian, tanaman holtikultura dan peternakan, menyesuaikan potensi desa Panca Jaya, ” tegas Bupati.

Letkol Jeffri Satria menyebut, TMMD sebagai pondasi dasar, membangun tatanan kehidupan masyarakat yang lebih baik, melalui program bhakti tentara bersama rakyat. Program yang menyasar, bagaimana merubah persawahan yang mengandalkan tanah hujan jadi irigasi modern. Ada juga membuka infrastruk jalan dan membangun jembatan, hingga program peningkatan sumber daya manusia.

“Personel yang diturunkan sebanyak 150 personel, yang dimulai dari 26 juli sampai 24 Agustus 2022,” jelasnya.

Camat Muara Kaman, Barliang mengucapkan terima kasih atas program TMMD di Panca Jaya. Dirinya sangat yakin dan optimis, program TMMD berdampak positif terhadap pertanian Muara Kaman.

“Yang pasti program TMMD akan membuat pertanian di daerah semakin maju, dan bisa dirasakan mamfaatnya untuk masyarakat, ” sebutnya. (Adv133/Andri)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments