Thursday, April 11, 2024
HomeADVERTOTIALDISKOMINFO KUKARDisdukcapil Kukar Siap Bergabung Dengan MPP

Disdukcapil Kukar Siap Bergabung Dengan MPP

DEADLINE.CO.ID, TENGGARONG- Sebagai lembaga yang melayani kebutuhan masyarakat untuk administrasi kependudukan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kukar sangat siap bergabung dengan Mal Pelayanan Publik (MPP) Kukar.

“Kita sangat siap bergabung dengan MPP,” ucap Kepala Disdukcapil Kukar, Muhammad Iryanto, belum lama ini, di ruang kerjanya.

MPP Kukar merupakan  garapan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kukar yang memudahkan bagi masyarakat mengurus perizinan lintas OPD Pemkab Kukar.

Muhammad Iryanto menambahkan, yang harus diperhatikan, tinggal penataan ruangan dan personel pelayanan, yang akan mengurusi administrasi kependudukan. Selama ini, pelayanan adminduk selain e-KTP sudah bisa dilakukan secara online.

“Walau ada juga yang bersifat offline atau tatap muka, karena diakui masih ada wilayah yang belum terjangkau internet, ” sebutnya.

Nantinya juga sebut, Iryanto akan disenergikan kembali, terkait aplikasi layanan. Karena, infonya nanti semua layanan yang ada di MPP, belebur menjadi satu aplikasi saja.

“Kita tunggu saja kapan bisa bergabung di MPP, ” pungkasnya.

Kepala DPMPTSP Kukar Bambang Arwanti menjelaskan, mengaktifkan MPP Kukar belum bisa dilakukan, karena masih ada kegiatan teknis yang harus diselesaikan seperti Layout bangunan mal pelayanan dari Dinas Pekerjaan Umum (DPU), serta menyatukan berbagai aplikasi dari tiap-tiap OPD, yang sebelumnya sudah miliki aplikasi pelayanan teknis.

“Nantinya hanya pakai satu aplikasi smart, agar pemohon layanan lebih mudah. Jika beragam aplikasi, khawatir akan mengalami kebingungan pihak pemohon,” paparnya.

Bambang menyebut juga, ada 22 etensitas perizinan lintas OPD Pemkab Kukar, ditambah dengan pelayanan lembaga vertikal seperti pengadilan dan kepolisian termasuk pelayanan keimigrasian.

“Mudah-mudahan MPP bisa dioperasikan secepatnya di tahun ini juga, ” katanya. (Adv/Andri)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments