Thursday, April 11, 2024
HomeADVERTOTIALDISKOMINFO KUKARKepala DPMD Kukar Kawal Program Sukseskan Pilkades Tahun 2022

Kepala DPMD Kukar Kawal Program Sukseskan Pilkades Tahun 2022

DEADLINE.CO.ID, TENGGARONG- Sebagai pimpinan yang baru di Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kukar, Ariyanto mulai gerak cepat, mengawal program-program kerja yang sudah direncanakan DPMD Kukar.

Salah satunya mensukseskan program Pilkades serentak yang akan dilaksanakan pada September 2022 nanti.

“Kita akan kawal pelaksanaan Pilkades serentak di 86 Desa yang akan digelar September nanti,” ucap Arianto pekan lalu.

Mantan Camat Muara Wis tersebut, membeberkan kesiapan yang sudah dilakukan dinasnya, seperti pembentukan panitia pemilihan sudah terbentuk.

“Panitia pemilihan sudah dibentuk ditiap desa,” jelasnya.

Yang akan dilakukan lagi, yaitu pembekalan kepada panitia Pilkades juga akan dilakukan. DPMD berkeinginan panitia betul-betul siap menggelar Pilkades.

Selain itu, Arianto menyebut akan mengawal juga Program 50 juta per RT, sebagai bagian program kerja Kukar Idaman yang dipimpin Bupati Edi Damansyah dan Wabup Rendi Solihin.

“Karena ini program baru, makanya akan disosialisasi lebih lanjut ditingkat RT, ini akan dikawal dengan sebaik-baiknya,” ucapnya.

Selain dua program tersebut, dirinya juga akan lakukan percepatan perencanaan Anggaran Pendapatan Belanja Desa(APBDes), karena masih ada yang belum cairkan ADD nya.

“Sekalian juga dengan pembentukan BUMDes, agar BUMDes bisa meyumbangkan Pendapatan Asli Desa(PADes), karena masih ada desa yang belum membentuk BUMDes, ” paparnya.

Salah satu Ketua RT di Tenggarong, Irwan meminta kepada DPMD Kukar, untuk segera mensosialisasikan program 50 juta per RT ke masyarakat, agar mengetahui lebih mendalam program tersebut.

“Sampai saat ini, masyarakat masih banyak yang bertanya, program Rp 50 juta per RT, apakah masuk ke kas RT, atau berupa program. Kalau dalam bentuk, program apa saja yang bisa dijalankan dari dana sebesar itu per tahunnya, ” katanya. (Adv/Andri)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments