Thursday, April 11, 2024
HomeDAERAHPENAJAM PASER UTARATitik Nol IKN Seperti Tempat Wisata, Sehari Bisa 1500 Pengunjung

Titik Nol IKN Seperti Tempat Wisata, Sehari Bisa 1500 Pengunjung

DEADLINE.CO.ID, PENAJAM – Titik Nol geodesi Ibu Kota Negara Baru Nusantara, di Kecamatan Sepaku Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) tempat yang menggantikan Kota Jakarta sebagai Ibu Kota Indonesia menjadi primadona untuk di kunjungi.

Sekertaris Kecamatan Sepaku Adi Kustaman, mengatakan peningkatan pegunjung dititik nol, terjadi usai Presiden Joko Widodo bersama 34 gubernur dari seluruh Indonesia berkumpul di tempat tersebut.

“Akhir-akhir ini usai kemah bapak Presiden dan kunjungan 34 gubernur se Indonesia lokasi itu menjadi seperti tempat wisata,” ungkap Adi Kustaman, Sabtu 2 April 2022 dikutip dari headlinekaltim.co

Ketika hari libur sambung Adi, jumlah pengunjung dapat mencapai hingga 1500 an orang, mulai dari masyarakat hingga istansi dan organisasi.

“Wajar banyak masyarakat yang mendatangi lokasi itu karena ingin mengetahui tempat bersejarah tersebut. Dalam satu hari saat weekend jumlah pengunjung yang masuk ke titik nol IKN bisa capai 1.500 an masyarakat umum per hari. Hal ini berdasarkan data dan informasi dari pos penjagaan yang kami terima,” ungkapnya.

Masyarakat Kaltim khususnya di PPU kata Adi, bangga Ibu Kota Negara (IKN) dipindahkan ke PPU. Presiden RI serta Gubernur Kaltim telah mengunjungi lokasi itu bahkan hingga berkemah di situ.

“Tentu ini menjadi sebuah kebanggan kami di PPU,” Pungkasnya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments