Sunday, December 4, 2022
HomeADVERTOTIALDISKOMINFO KUKARPerkuat Bahan Bacaan Literasi, Diarpus Kukar Jalin Kerja Sama Dengan Unikarta

Perkuat Bahan Bacaan Literasi, Diarpus Kukar Jalin Kerja Sama Dengan Unikarta

DEADLINE.CO.ID, TENGGARONG- Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diarpus) Kukar bekerja sama dengan lembaga lain, dalam hal penguatan bahan bacaan literasi , salah satunya dengan Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta) Tenggarong. Belum lama ini, ditandatangani MoU antara kedua lembaga tersebut.

“Kita sudah menjalin kemitraan dengan Unikarta, ” sebut Kepala Diarpus Kukar, Ahyani FD.

Ahyani kerja sama dengan lembaga lainnya seperti Unikarta membutuhkan bahan bacaan dari Perpustakaan Kukar, maka referensi buku yang diinginkan akan Diarpus pinjami.

“Kebetulan koleksi bahan bacaan untuk jenjang mahasiswa juga banyak tersedia, ” sebutnya.

Tingkat kunjungan pembaca ke perpustakaan daerah sebut Ahyani, dengan kisaran 200 pengunjung perharinya, dan dari kalangan beragam, pelajar dan mahasiswa serta kunjungan umum.

Selain itu, Perpusda juga memaksimal perpustakaan keliling, yang tujuannya, membuat masyarakat mau membaca, dan meningkatkan hajanan pengetahuan dan keilmuannya.

“Sekarang juga sudah ada perpustakan digital Kukar, jadi untuk membaca buku, lebih mudah melalui smart phone, ” ungkapnya.

Program inovasi Diarpus Kukar lainnya, menjalan program baru berikan pelayanan yang maksimal di unit kerja Perpustakaan Daerah(Perpusda), untuk Sabtu dan Minggu perpustakaan tetap buka layanan.

“Sabtu-Minggu Perpusda tetap buka, mulai pukul 08.00-12.00 Wita, ” tegasnya.

Pertimbangan menjalankan program baru tersebut, animo masyarakat Kukar sangat tinggi untuk membaca buku. Belum lagi, letak perpusda yang sangat mendukung, karena terintegrasi dengan Taman Pintar.

“Setelah dari taman bisa ke perpustakaan untuk baca buku, atau sehabis membaca buku bisa ke taman, ” ujarnya.(Adv125/Andri)

Komentar Anda
RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments