Thursday, June 20, 2024
HomeDAERAHSAMARINDADPW Partai Gelora Kaltim Gelar Festival Literasi AMI

DPW Partai Gelora Kaltim Gelar Festival Literasi AMI

DEADLINE.CO.ID, SAMARINDA – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Gelora Indonesia menggelar Festival Literasi Akademi Manusia Indonesia (AMI), di Ballroom Hotel Haris Samarinda lantai 5, pada Minggu 5 Desember 2021.

Selain itu, masih dalam rangkaian acara Festival Literasi AMI, DPW Partai Gelora Indonesia, Kalimantan Timur mengukuhkan DPD dan DPC Partai Gelora se-Kaltim.

Acara tersebut dihadiri Ketua DPW Partai Gelora Kaltim Hadi Mulyadi, Ketua Bangter 4 Rofi Munawar, Direktur AMI DPN Gunawan, Sekretaris DPW Partai Gelora Kaltim Sarwono, Kabid Kerjasama Lembaga Ratu Ratna Damayanti, Kabid Perempuan Ratih Sanggarwaty, Kabid Kaderisasi KH Musyafa Ahmad Rahim, Sekbid Sospol Hissan Matta, Kabid Gelora Muda Hudzaifah Muhibullah dan kader Partai Gelora se-kabupaten atau kota Kaltim.

Dalam konferensi persnya, Ketua DPW Partai Gelora Kaltim Hadi Mulyadi yang didampingi Direktur AMI DPN Gunawan dan Kabid Kerjasama Lembaga Ratu Ratna Damayanti mengatakan, pengukuhan DPD dan DPC Partai Gelora se-Kaltim ini dilakukan secara serentak.

“Festival Literasi, mengingatkan pada kita semua sebagai bangsa yang ingin maju untuk selalu aktif dalam agenda literasi. Apakah dalam bentuk membaca atau menulis. Dua hal yang selalu menjadi ungkapan penting dalam kehidupan dalam peradaban. Artinya, kita yang ingin maju, harus memiliki narasi yang baik dalam hal membangun bangsa,” ucapnya.

Hadi Mulyadi menyakini, DPW Partai Gelora Kaltim adalah yang paling siap dalam hal struktur kaderisasi dan struktur DPD dan DPC se-Indonesia.

“Kami potensi yang paling siap, karena kita lengkap dari struktur DPC hingga DPDyang sudah penuh sejak setahun lalu. Urutan kita kedua setelah DKI 100 persen. Sekarang sudah separuh lebih provinsi yang melengkapi,” katanya.

Dilanjutkan Hadi Mulyadi, struktur Partai Gelora telah ada di 34 provinsi, 514 di kabupaten/kota dan 85 DPD. Dengan total 6 ribu kader partai. Pembentukannya dilakukan hingga level Kelurahan.

“Target kita 10 juta KTA se-Indonesia. Artinya kita ingin adanya 10 juta masyarakat Indonesia yang terberdayakan dengan memiliki optimisme. Tapi kalau di Kaltim sendiri, kita target 10 persen dari nasional. Atau 1 juta kader hingga 2024. Tapi kalau sampai akhir tahun 2022 nanti, kita target bertambah 200 ribu. Kami optimis, karena melihat antusiasme masyarakat,” ujarnya.

Direktur AMI DPN Gunawan menyebut, Festival Literasi merupakan bagian dari kekuatan Partai Gelora untuk membangun Indonesia.

“Kami yakin dan optimis, dengan kerja keras, optimistis dan kebangkitan pemikiran maka kita bisa kembali membangun Indonesia, sebagainya upaya pejuang kita dulu untuk membangun Indonesia, maka dari itu program utama kami mendorong pendidikan hingga Sarjana dengan gratis oleh pemerintah,” tegasnya.

Penulis: Erick

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments