Tuesday, March 5, 2024
HomeADVERTOTIALDISKOMINFO KUKARKelurahan Panji Ditetapkan Sebagai Kampung Tangguh Anti Narkoba

Kelurahan Panji Ditetapkan Sebagai Kampung Tangguh Anti Narkoba

DEADLINE.CO.ID, TENGGARONG- Secara resmi Kelurahan Panji Kecamatan Tenggarong, ditetapkan sebagai kampung tangguh anti Narkoba oleh Pemkab dan Polres Kukar, Selasa 7 Juni 2022, di Taman Miyama Panji. Pemkab Kukar berharap Kelurahan Panji bisa nol dari peredaran narkoba.

“Kita apresiasi ditetapkan kelurahan Panji sudah ditetapkan sebagai kampung tangguh anti narkoba, ” ucap Asisten III Setkab Kukar, Totok Heru Subroto.

Penetapan kampung tangguh anti narkoba, sebagai program sinergitas antara Pemkab dan Polres Kukar. Diyakini dan terbukti, narkoba merugikan bangsa-bangsa di dunia.

“Kerugian yang mendasar menyasar manusia, menurunnya kualitas SDM, kualitas kesehatan manusia, hingga menghambat proses pembangunan, ” ucapnya.

Totok menyinggung, sebelum pandemi COVID-19 sering saja digelar sosialisasi dan penyuluhan bahaya narkoba, namun karena COVID-19 kegiatan tersebut, sudah jarang dilaksanakan.

Totok menyebut, setidaknya sudah ada 16 kampung tangguh anti narkoba di 16 kecamatan se Kukar, diluar kecamatan Muara Badak dan Marang Kayu.

“Semoga kampung tangguh panji menjadi yang terbaik, menjadi contoh bagi kampung lainnya, dan berbagi mamfaat dengan kampung lainnya, ” pungkasnya.

Lurah Panji Isnainah mengakui, peresmian kampung tangguh anti narkoba sejak lama direncanakan, namun tertunda karena pandemi COVID-19.

“Pengawalan kampung tangguh didampingi langsung oleh Polres Kukar. Kami juga punya Satgas pencegahan penindakan dan pemberantasan bahaya narkoba,” pungkasnya. (Adv/Andri)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments