Saturday, June 25, 2022
HomeADVERTOTIALDPRD BERAUKunjungan Kerja Keluar Daerah dan Luar Negeri Harus Punya Manfaat

Kunjungan Kerja Keluar Daerah dan Luar Negeri Harus Punya Manfaat

banner dprd samarinda

DEADLINE.CO.ID, TANJUNG REDEB – Seringnya pejabat daerah melakukan perjalanan keluar Berau akhir-akhir ini, mendapat sorotan dari Ketua DPRD Berau, Madri Pani.

Ditemui usai paripurna, Kamis (18/11), dirinya menyebut jika perjalanan tersebut sudah tentu diharapkan akan membawa manfaat bagi perkembangan Kabupaten Berau.

“Kita berharap apa yang mereka dapatkan setelah kunjungan itu akan membawa gagasan dan inovasi-inovasi baru, yang dapat diimplementasikan dan direalisasikan di Kabupaten Berau. Yang pasti kan kunjungan itu ada tujuannya, dan memang untuk perkembangan Kabupaten Berau,” jelasnya.

Politisi Nasdem itu juga mengatakan jika Kabupaten Berau ini sangat membutuhkan inovasi yang bisa membawa kesejahteraan bagi masyarakat. Jangan sampai kunjungan keluar negeri dan keluar daerah tersebut bertentangan atau kontradiktif dengan keadaan di Kabupaten Berau itu sendiri.

“Ini saya sampaikan karena DPRD bukan hanya sebagai lembaga yang memperjuangkan aspirasi masyarakat khususnya warga Berau, tetapi juga memiliki kewenangan untuk melaksanakan fungsi pengawasan terhadap daerah,” tambahnya.

Selain itu, ide-ide baru yang didapatkan dari luar daerah nantinya juga bisa sebagai bentuk alternatif dalam mengambil keputusan atau suatu kebijakan bagi pejabat daerah. Seperti yang selama ini sudah dilakukan oleh para anggota DPRD Berau. Hasil kunker yang dilakukan akan diadaptasi sehingga nantinya muncul dalam pengajuan Perda inisiatif Kabupaten Berau. (Adv)

Komentar Anda
RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments