Saturday, July 20, 2024
HomeADVERTOTIALDISKOMINFO KUKARLurah Jahab Akan Ajak Pemuda Berwirausaha

Lurah Jahab Akan Ajak Pemuda Berwirausaha

DEADLINE.CO.ID, TENGGARONG- Kelurahan Jahab Kecamatan Tenggarong, yang berada diposisi strategis jalan poros Tenggarong-Kota Bangun-Kutai Barat, berpotensi memajukan perekonomian masyarakat. Pemerintahan kelurahan Jahab, akan menggiatkan mengajak pemuda berwirausaha.

“Saat ini cari pekerjaan susah, sangat pas jika pemuda mau berwirausaha,” sebut Lurah Jahab, Lauren Sirenden, Kamis 23 Juni 2022 di kantornya.

Lurah sudah mencari informasi terkait minat dan bakat pemuda Jahab, usaha apa yang mau digeluti demi peningkatan perekonomian masyarakat. Minat wirausaha ada saja dari kalangan pemuda.

“Ada beberapa pemuda, yang ingin memiliki keahlian perbengkelan dan membuka bengkel sendiri,” sebutnya.

Selain itu, ada juga yang konsentrasi terhadap pengembangan UMKM. Usaha UMKM yang terkenal di Jabab dengan produknya adalah teh Tiwai atau bawang Dayak dan serai wangi.

“Jahab juga ada produk kripik dan krupuk olahan, cuma jarang terdengar saja,” ucapnya lagi.

Ada juga usaha kerajinan tangan khas Dayak di KM 8, yang produknya sudah dibeli oleh Bupati Kukar Edi Damansyah dan Wabup Rendi Solihin, bahkan juga dikirim keluar Kukar.

“Lokasi gerai kerajinan tangan khas Dayak ada di KM 8 yang juga dibantu promosikan oleh ibu-ibu PKK Jahab,” jelasnya.

Adanya produk UMKM di Jahab, lurah yang baru lima bulan menjabat ini, sudah mengikutsertakan dalam berbagai event, sehingga produk pelaku UMKM Jahab semakin dikenal.

“Sudah tiga kali kami promosikan di event-event tertentu. Jahab terdiri dari 21 RT dan 1.000 lebih KK, ” pungkasnya. (Adv/Andri)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments