Tuesday, March 5, 2024
HomeADVERTOTIALDISKOMINFO KALTIMResmi Dilantik Jadi Kepala BPKP Kaltim, Hasoloan Manalu Siap Lanjutkan Pengawasan Pembangunan

Resmi Dilantik Jadi Kepala BPKP Kaltim, Hasoloan Manalu Siap Lanjutkan Pengawasan Pembangunan

DEADLINE.CO.ID, SAMARINDA – Usai dilantik oleh Gubernu Kalimantan Timur (Kaltim), Isran Noor, Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Kalimantan Timur, Hasoloan Manalu menyatakan siap menjalankan tugas dalam pengawasan keuangan daerah.

“Saya akan melanjutkan yang sudah dilakukan pejabat yang lama untuk melakukan pengawasan terhadap keuangan dan pembangunan di Kaltim,”ungkap Hasoloan kepada awak media. Jum’at 15 Juli 2022.

Hasoloan menambahkan Hal ini dilakukan agar nantinya pengelolaan keuangan maupun pembangunan bisa akuntabel. Pengelolaan keuangan negara wajib mendapatkan pengawasan agar terhindar dari penyimpangan

“Saya kira apa yang dilakukan BPKP yang lama sudah sangat baik dan saya akan meneruskannya dan paling tidak mempertahakannya atau meningkatkannya,” jelasnya.

Kendati, Hasoloan menyampaikan pihaknya akan melakukan pengawalan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) serta melakukan audit secara menyeluruh terhadap tata kelola industri kelapa sawit, karena Kaltim termasuk produsen terbesar ke 10 di Indonesia.

Selain itu, dirinya juga akan melakukan pengawalan terhadap aset jalan tol dan akan mengidentifikasi hal-hal yang menghambat penyerahan aset tersebut, sehingga secepatnya akan melakukan mediasi dengan berbagai pihak supaya aset tersebut bisa diserahkan ke Pemda dan segera dikelola dengan baik untuk masyarakat Provinsi Kaltim. (Apr/adv/Kominfo)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments