Friday, June 21, 2024
HomeADVERTOTIALDPRD BERAURudi Harap Penyandang Disabilitas Diberi Perhatian

Rudi Harap Penyandang Disabilitas Diberi Perhatian

DEADLINE.CO.ID, TANJUNG REDEB – Penyandang disabilitas kerap didiskriminasi dalam dunia pekerjaan. Untuk itu, DPRD Berau minta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau untuk memperhatikan masyarakat di Bumi Batiwakkal yang berkebutuhan khusus.

Wakil Ketua Komisi I DPRD Berau, Rudi P. Mangunsong menyampaikan, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) perlu menyediakan Balai Latihan Kerja (BLK) untuk membuat suatu pelatihan yang mendukung peningkatan keterampilan bagi penyandang disabilitas.

“Harusnya persoalan seperti ini menjadi perhatian bagi Pemkab Berau untuk memberikan pelayanan khusus terhadap mereka,” jelasnya.

Politisi PDI Perjuangan ini juga berharap agar pihak perusahaan dapat memberikan pekerjaan yang sesuai bagi penyandang disabilitas.

“Saya minta OPD terkait jangan hanya mengawasi saja, akan tetapi ikut mendampingi dalam mendapatkan pekerjaan,” tuturnya.

Menurutnya, Pemkab Berau dan perusahaan harus memperhatikan secara serius nasib penyandang disabilitas tersebut. Sehingga kata dia, perlu adanya pendampingan serta dukungan agar dapat bekerja dengan nyaman.

“Saya minta lowongan pekerjaan yang dibuka harus jelas serta dapat memberdayakan bagi para penyandang disabilitas di Kabupaten Berau,” pungkasnya. (Adv)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments