Wednesday, April 10, 2024
HomeADVERTOTIALDPRD KALTIMWakil Ketua DPRD Kaltim Dorong Gubernur Buat Pergub Disabilitas

Wakil Ketua DPRD Kaltim Dorong Gubernur Buat Pergub Disabilitas

DEADLINE.CO.ID, SAMARINDA- Wakil Ketua DPRD Kaltim Sigit Wibowo menyatakan ada persoalan bersama yang masih belum rampung usai Kaltim memiliki Perda 1/2018 Tentang Perlindungan dan Pemenuhan Hak Penyandang Disabilitas.

Sigit Wibowo melihat ada persoalan penyandang disabilitas secara mental yang sebatang kara, belum terjawabi secara maksimal.

“Masih menjadi catatan kita bersama ini, masih pada persoalan pada yang disabilitas secara mental yang sudah tidak ada keluarganya,” ujarnya di Gedung D Lantai 6 Kantor DPRD Kaltim, baru-baru ini.

Wakil Ketua DPRD Kaltim ini mendorong Gubernur Kaltim, dapat membuat Peraturan Gubernur (Pergub) yang berkaitan serta sinergis dengan Perda Kaltim 1/2018 Tentang Perlindungan dan Pemenuhan Hak Penyandang Disabilitas.

“Kita minta pak Gubernur juga dapat sinergis membuat peraturan Gubernur (Pergub),” katanya.

Mernurut Sigit, Pergub tersebut akan sangat membantu memaksimalkan perlindungan serta pemenuhan hak penyandang disabilitas di Kaltim.

“Agar perlindungannya Maksimal. Ini untuk petunjuk teknis agar OPD terkait dapat melakukan sesuai tupoksi. Haknya sama, kita butuh tambahan afirmasi dari pemerintah,” tutupnya.

Penulis: Erick

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments