Thursday, February 22, 2024
HomeADVERTOTIALDISKOMINFO KALTIMJadi Narasumber Di Sosialisasi Menangkal HOAX, Faisal Minta Anak-Anak Jauhi Berita Tidak...

Jadi Narasumber Di Sosialisasi Menangkal HOAX, Faisal Minta Anak-Anak Jauhi Berita Tidak Jelas

DEADLINE.CO.ID, BALIKPAPAN – Balikpapan – Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) provinsi Kaltim, Muhammad Faisal menyampaikan bahwa Internet dimata masyarakat bukan lagi hal yang baru dan bukan milik segelintir orang saja, tetapi internet dan manfaat internet telah dirasakan masyarakat dari berbagai aspek kehidupan sehari-hari.

Hal ini diungkapkan Faisal saat menjadi narasumber dalam sosialisasi digital menangkal hoax. Di SMA Negeri 5 Balikpapan. Kamis 21 Juli 2022.

“Banyak manfaat dan keuntungan yang kita bisa gunakan dengan internet, tidak hanya membaca berita-berita yang tidak jelas,” ungkap Faisal kepada seluruh Guru-guru dan Siswa SMA 5 Balikpapan.

Selain itu, Faisal memberikan contoh di Samarinda bahwa ada satu anak yang jualan digital marketing menjual kostum spiderman dan yang beli dari Amerika, Australia bahkan Timur Tengah dengan menggunakan Media sosial Instagram dan Fecebook saja.

“Hal-hal positif yang seperti ini bisa dilakukan tidak hanya digital marketing, bisa belajar bahkan banyak pengetahuan dan ilmu disana,” tambahnya.

“Sekarang jari kita adalah harimau mu, hati-hati itu jadi rekam jejak, itulah gambaran karakter adik-adik di dunia nyata walaupun sebenarnya di dunia nyata jadi baik, tapi orang akan menganggap bahwa itulah karakter,” sambungnya.

Kendati itu, Faisal berpesan kalau ada berita-berita tidak jelas dan ragukan jangan ikut-ikut share. Bila ditemukan berita kurang jelas sharing sebelum share, karena buang-buang-buang pulsa.

“Secara agama berdosa dan bisa dipidana karena ada¬†¬†Undang-Undang ITE,” pungkasnya. (Apri/adv/Kominfo)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments