Friday, June 21, 2024
HomeDAERAHKUTAI KARTANEGARAKonektivitas Jalan Jadi Prioritas di APBD 2022, Usulan Kecamatan Tenggarong di Musrenbang...

Konektivitas Jalan Jadi Prioritas di APBD 2022, Usulan Kecamatan Tenggarong di Musrenbang Kukar

DEADLINE.CO.ID, TENGGARONG- Masih perlu konektivitas infrastruktur jalan yang menghubungkan antar wilayah Kecamatan Tenggarong dengan kecamatan lainnya, menjadi prioritas program pemerintah kecamatan Tenggarong.

“Konektivitas wilayah menjadi usulan program pembangunan di APBD Tahun ini,” sebut Camat Tenggarong, Sukono, belum lama ini.

Bukan hanya di APBD tahun ini saja, konekrivitas wilayah menjadi prioritas program, bahkan sudah diusulkan juga di Musrenbang 2022, untuk dianggarkan di APBD tahun 2023 nanti.

Sukono menyebut, infrastruktur jalan interkoneksi antara Kelurahan dan Desa yang belum terhubung. Yaitu jalan tembus kelurahan Maluhu tembus Loa Ipuh Darat, jalan tembus Bendang Raya menuju Rapak Lambur. Ada juga program jalan tembus Loa Ipuh ke Bukit Biru.

“Bahkan mengarah juga jalan penghubung antara Tenggarong dengan kecamatan lainnya. Seperti Tenggarong tembus Loa Kulu, Tenggarong tembus Sebulu, ” paparnya.

Sukono memastikan, yang namanya usulan bisa saja tidak terakomodir, ada beberapa sebab. Seperti anggaran yang dimiliki kabupaten tidak tersedia, atau mengalami defisit anggaran.

“Atau bisa juga tidak masuk Sistem Informasi Pembangunan Daerah(SIPD). Yang penting masyarakat faham,” ucapnya.

Terkait usulan konektivitas wilayah antar kelurahan desa dan kecamatan lainnya, yang disampaikan Camat Sukono, mendapatkan dukungan salah satu warga Kelurahan Loa Ipuh bernama Aziz.

“Saya sangat senang, jika pemerintah kecamatan Tenggarong, bisa merealisasikan jalan tembus Loa Ipuh-Bukit Biru, ” pungkasnya. (Adv/Andri)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments