Monday, May 16, 2022
HomeADVERTOTIALDPRD BERAUSyarifatul Harap Tidak Ada Lagi Kampung di Berau tak Mendapat Anggaran

Syarifatul Harap Tidak Ada Lagi Kampung di Berau tak Mendapat Anggaran

DEADLINE.CO.ID, TANJUNG REDEB – Wakil Ketua I DPRD Berau, Sarifatul Sya’diah memberikan beberapa penyampaian kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Berau saat mengadakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di langsungkan di Kecamatan Segah, belum lama ini.

Ia menuturkan, ada beberapa catatan yang harus di sampaikan meskipun dirinya bukan dari Daerah Pemilihan (Dapil) Segah secara pribadi.

“Tapi kami sebagai pimpinan di Lembaga DPRD Berau, ya turut menanda tangani dalam APBD dan lain sebagainya, wajib mengetahui apa saja permasalahan atau keluhan yang ada di masyarakat,” ujarnya.

Dirinya menyebut ada beberapa catatan yang ia sampaikan pada musrenbang ini, yaitu bahwa dalam penganggaran semestinya memang profesionalitas itu mesti ada di setiap kampung.

“Jangan sampai ada di satu kampung yang tidak mendapat kucuran anggaran, karena itu saya ingin juga menyampaikan kepada Bapelitbang Berau, saat kita musrenbang begini tolong dicatat dengan baik apa saja masukan yang disampaikan,” katanya

“Jadi nanti untuk kegiatan melibatkan anggaran besar kan itu bisa dari pemda, kalau untuk anggaran kecil bisa dengan proyek Penunjukan Langsung (PL) maulun Aspirasi dewan,” imbuhnya.

Lanjutnya, pihaknya belum tahu yang mana ada kegiatan atau yang mana sudah ada kegiatan.

“Tapi kami berharap kepada pihak Bapelitbang, mudah-mudahan kedepan bisa menawarkan kepada anggota dewan untuk masuk disini atau masuk disana. Sehingga tidak ada cerita lagi ada satu kampung yang tidak mendapatkan kegiatan, itu harapan kami,” harapnya.

Selain itu juga, Ia juga berharap permasalahan Kawasan yang masuk Kawasan Budidaya Kehutanan (KBK) ini bisa segera diatasi Pemda Kabupaten Berau agar masyarakat di Kecamatan Segah ini bisa memperoleh sertifikat tanah, rumah maupun lahan yang berada di lahan KBK.

“Kita bantu juga masyarakat dengan cara seperti itu karena walaupun ini prosesnya panjang, kalau kita tidak mulai sekarang kapan lagi, jadi mumpung masih ada diutarakan di Musrenbang ini, coba kita tindak lanjuti kembali, harapan kami seperti itu,” pungkasnya.

Komentar Anda
RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments