Friday, June 21, 2024
HomeADVERTOTIALDISKOMINFO KALTIMBKD Kaltim Akan Gelar Seminar Untuk PNS Yang Purna Tugas

BKD Kaltim Akan Gelar Seminar Untuk PNS Yang Purna Tugas

DEADLINE.CO.ID, SAMARINDA – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Timur melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) saat ini tengah membahas para Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang akan memasuki pra purna tugas.

Untuk mempersiapkan para pegawai yang akan menghadapi masa pensiun, BKD Kaltim pun menggelar  seminar dan konseling.

Kepada awak media, Kepala Bidang Pemetaan ASN (BKD) Adisurya Agus, mengungkapkan rencana seminar dan konseling  akan dilaksanakan di Malang, Jawa Timur pada tanggal 19 hingga 23 Juni 2022.

“Para peserta akan diberikan pembekalan wawasan, berupa kesiapan mental dan pengetahuan tentang berwira usaha, agar bisa mandiri saat menghadapi masa pensiun,”ungkap Adisurya Bagus di ruang rapat Kantor BKD Kaltim. Kamis 16 Juni 2022.

Selain itu, Adi menyebutkan bahwa yang bisa mengikuti seminar dan konseling itu adalah PNS yang akan putna tugas di tahun 2027 hingga 2028 atau kelahiran tahun 1969.

Dari 527 orang PNS yang purna tugas hanya 40 orang yang bisa mengikuti kegiatan tersebut dikarenakan keterbatasan anggaran.

“Peserta yang telah ditunjuk kali ini jumlahnya tidak banyak, tidak jauh berbeda dari tahun sebelumnya, yaitu hanya mampu untuk 40 orang,” jelasnya.

Seminar dan konseling yang dilakukan ini merupakan upaya agar para PNS yang akan memasuki pra purna tugas dapat membangun keikhlasan dan  membangun semangat.

Adapun kegiatan seminar dan konseling yang dilaksanakan di Malang, disana peserta akan diajak untuk mengunjungi beberapa pelaku usaha lokal atau UMKM. Sementara kegiatan konseling bekerjasama dengan Pusat Layanan Psikologi Universitas Muhammadiyah Malang. (Apr/adv/Kominfokaltim)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments