Monday, December 5, 2022
HomeADVERTOTIALDISKOMINFO KALTIMGuna Pembangunan Sarana Porprov 2022, Pemprov Kaltim Hibahkan Dana 50 Miliar

Guna Pembangunan Sarana Porprov 2022, Pemprov Kaltim Hibahkan Dana 50 Miliar

DEADLINE.CO.ID, SAMARINDA – Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) menghibahkan Rp 50 miliar untuk anggaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2022.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim, Agus Tianur saat rapat bersama Pemerintah Kabupaten Berau. Selasa 19 Juli 2022.

“Porprov tahun 2022 di Kabupaten Berau dialokasikan sebesar Rp 50 Miliar dan ini angka yang paling tinggi dibandingkan Porprov di beberapa Kabupaten dan Kota lainnya,”ungkap Agus kepada awak media.

Tak hanya itu, Agus menuturkan hibah tersebut untuk membantu kelangkapan sarana dan prasarana, karena bagaimanapun Pemerintah Berau menginginkan ada warisan.

“Kalau untuk penyelenggaraan saja bakal habis yang tersisa hanya medali tidak ada bangunan yang terlihat,” jelasnya.

Kendati itu, Dirinya meminta Panitia Besar Pekan Olahraga Provinsi (PB Porprov) agar dana yang ada itu dapat dioptimalkan penyerapannya.

Maka itu, pihaknya menyerahkan untuk melakukan peremajaan, dan pengadaan alat-alat tanding seluruh cabang olahraga yang ditandingkan di Kabupaten Berau.

“Makanya, dananya harus benar-benar dioptimalkan, dan bisa diserap secara keseluruhan, peralatan yang kurang diadakan. Agar ketika selesai Porprov alatnya bisa kembali digunakan untuk pembinaan atlet,” imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Berau H Gamalis menuturkan bahwa dana hibah Provinsi tersebut masih perlu ditindaklanjuti kembali terkait alokasinya. hal itu diperlukan realokasi agar nanti penggunaan anggaran lebih baik.

“Anggaran ini sangat penting diprioritaskan untuk penyelenggaraan, pengadaan peralatan tanding dan pembangunan fisik,” pungkasnya.

Untuk diketahui, cabor yang akan dipertandingkan pada PB Porprov 2022 sebanyak 45 cabor. (Yud/adv/Kominfo)

Komentar Anda
RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments